Profile

PROFIL PT. RANZA WISATA

PT. RANZA WISATA bergerak dibidang jasa usaha Travel Agent, dan Biro Perjalanan Wisata. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 19 Oktober  2004 dengan nama PT. Ranza Wisata dengan  Akte Pendirian nomor 19 yang beralamat di Jl. Guru Hamzah nomor 19 Bukittinggi.

Filosofi pendirian usaha ini timbul dengan adanya rencana pemindahan Bandara Tabing Padang ke lokasi yang baru yaitu ke Ketaping Kabupaten Pariaman yang namanya saat ini disebut dengan Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Disamping itu Bandara tersebut akan dijadikan Bandara Internasional yang mengundang lebih banyak orang untuk datang ke Sumatera barat,  sehingga memberi  peluang dan potensi bagi berbagai usaha untuk dapat berkembang dimasa yang akan datang.

Melihat situasi tersebut, maka muncul di pikiran seorang yang bernama Khairul Amri SE (seorang karyawan Bank terkemuka di Indonesia ) untuk mengambil  peluang  tersebut untuk  mendirikan usaha jasa travel agent.

Kemudian dilakukanlah langkah-langkah pendekatan kepada Airlines yang ada pada saat itu, dimana pada waktu itu Airlines yang masuk ke Bandara Tabing Padang  yaitu Garuda Indonesia, Merpati Airlines, Mandala Airlines, Batavia Air, Jatayu Airlines, Lion Air. Kemudian beberapa bulan kemudian masuk Airlines baru ke Bandara Tabing Padang  yaitu Air Asia (AWR),  Adam Air, Sriwijaya Air, Kartika Airlines.

Sejalan dengan berjalannya waktu, usaha PT. Ranza Wisata terus mengalami perkembangan, dimana langganan (konsumen) sudah semakin banyak, dan telah mempunyai banyak sub agent yang tersebar di beberapa Kota yaitu Bukittinggi, Payakumbuh, Padang Panjang, Batusangkar, Pekanbaru.

Pada akhir tahun 2007 PT. Ranza Wisata berhasil membeli 1 (satu) unit ruko yang digunakan sebagai kantor Pusat yang berlokasi di Jalan Sutan Syahrir nomor 27 Bukittinggi.

Dari waktu kewaktu usaha berjalan dengan baik dan terus mengalami peningkatan dan semakin berkembang yang didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Dimasa yang akan datang PT. Ranza Wisata mempunyai planning untuk menambah beberapa outlet diberbagai kota di Indonesia.